Tentang Adobe Flash CS6

Halo khalayak netizen, pada post kali ini saya akan membahas mengenai software pengolah animasi yang sangat terkenal, yaitu Adobe Flash, seri CS6.



A. Sekilas Tentang Adobe Flash

Adobe flash adalah sebuah tools/software pengolah dan pembuat animasi 2 dimensi berbasiskan gambar vector. Adobe flash juga dapat digunakan untuk keperluan pembangunan situs web yang interaktif dan dinamis juga pembuatan aplikasi berbasis web, desktop ataupin mobile.Keunggulan yang dimiliki oleh Flash ini adalah ia mampu diberikan sedikit code pemograman baik yang berjalan sendiri untuk mengatur animasi yang ada di dalamnya atau digunakan untuk berkomunikasi dengan program lain seperti HTML, PHP, dan Database dengan pendekatan XML, dapat dikolaborasikan dengan web, karena mempunyai keunggulan antara lain kecil dalam ukuran file outputnya.

Bahasa pemrogramman yang digunakan di Adobe Flash adalah Action Script. Action Script 2.0 (ditujukan untuk penggunaan platform desktop) dan Action Script 3.0(ditujukan untuk penggunaan platform mobile).


B. Sejarah Adobe Flash

Pada awalnya, Flash dirilis oleh perusahaan software bernama Macromedia . Flash 1.0 diluncurkan pada tahun 1996 setelah Macromedia membeli program animasi vektor bernama FutureSplash. Versi terakhir yang diluncurkan di pasaran dengan menggunakan nama 'Macromedia' adalah Macromedia Flash 8. HIngga pada tanggal 3 Desember 2005 Adobe Systems mengakuisisi Macromedia dan seluruh produknya, sehingga nama Macromedia Flash berubah menjadi Adobe Flash. Dibawah adobe flash berkembang menjadi sebuah software pengolah animasi yang terkenal hingga mencapai versi yang akan saya bahas sekarang yaitu Adobe Flash CS6.



C. Mengenal Adobe Flash CS6

Adobe Flash CS6 merupakan versi pembaruan dari versi sebelumnya, Adobe Flash CS5. Adobe Flash CS6 berada pada sati paket dengan sofware lainnya dalam Adobe Creative Cloud ( Adobe CC). Versi ini dirilis online pada tanggal 18 Juni 2014

Fitur fitur terbaru pada Adobe Flash CS6 diantara lainnya adalah :
  • Memberikan dukungan untuk HTML 5.
  • Ekspor symbol dan urutan animasi yang cepat menghasilkan sprite sheet untuk menigkatkan pengalaman gaming. Alur kerja, dan performance.
  • Memberikan dukungan untuk Android dan iOS dengan Adobe Flash player terbaru.
  • Performanya memberikan pemuatan foto berukuran besar menjadi lebih cepat. Hal ini  terwujud dengan adanya Adobe Mercury Graphics Engine yang mampu meminimalisir waktu render

D. Mengenal tampilan program

Meski berbeda versi tetapi dari segi tampilan program, Adobe Flash CS6  masih memiliki tampilan yang sama dengan versi sebelumnya. Untuk memudahkan beberapa tampilan yang dapat menyesuaikan kebutuhan dalam project kita.

Panel-panel yang tampak pada program dapat diatur ulang posisinya dengan mengeserkannya.  Selanjutnya, kita dapat membuat workspace baru dari tampilan tersebut.
Berikut ini fungsi dari masing-masing bagian pada program.
  • Menu Bar :  Merupakan bagian pengaturan utama pada program tampilan ini terdiri  dari   sub-sub menu.
  • Timeline :   digunakan untuk mengatur susunan layer, mengatur durasi, dan animasi.
  • Toolbox : Merupakan tempat tool-tool yang digunakan untuk membuat dan mengolah objek.
  • Stage : Merupakan area kerja yang digunakan sebagai pembuatan project.
  • Control Panel : adalah panel-panel yang digunakan untuk mengolah dan mengatur objek

Previous
Next Post »

1 comments:

Write comments
Unknown
AUTHOR
April 17, 2022 at 9:55 AM delete

Tentang Adobe Flash Cs6 - Spectacles >>>>> Download Now

>>>>> Download Full

Tentang Adobe Flash Cs6 - Spectacles >>>>> Download LINK

>>>>> Download Now

Tentang Adobe Flash Cs6 - Spectacles >>>>> Download Full

>>>>> Download LINK u5

Reply
avatar